GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

Gubernur H Nurdin Basirun menyebutkan, setiap investasi yang mau masuk ke Kepulauan Riau harus diberi layanan sebaik-baiknya. Tak hanya layanan perizinan, sambutan positif dan baik dari masyarakat, juga sangat penting.

"Yang mau investasi, kita servis baik-baik," kata Nurdin, dalam kunjungannya ke Daik, Kabupaten Lingga, Jumat (16/6).

 

Selain melaksanakan Safari Ramadhan hingga Ahad (18/6) di Kabupaten Lingga, Nurdin juga menjemput aspirasi dan belanja masalah kepada masyarakat. Nurdin memang selalu mencari masukan dari masyarakat dan tak ingin hanya mendapat laporan sepihak.

Dalam kunjungan itu, sejumlah OPD Kepri, tampak hadir di antaranya Kadis PU Abu Bakar, Kadis ESDM Amjon, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Perdagangan Burhanuddin, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis Perhubungan Jamhur Ismail, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ahmad Izhar, Kepala Badan Kesbangpol Syafri Salisman, Kepala BKPSDM Firdaus, Karo Pemerintahan Haryono, Karo Kesra Tarmidi, Karo Humas Protokol dan Penghubung Nilwan.

Kehadiran para kepala OPD ini memang untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sesuai dengan kemampuan daerah. Nurdin sendiri, jika mendengar ada investasi yang masuk, baik dari luar negeri maupun pengusaha nasional segera membantu mewujudkannya.

Bagi Nurdin, ketika calon investor sudah tertarik untuk investasi, maka harus diupayakan langsung jadi. Karena, jika tidak jadi berinvestasi di suatu daerah, bukan berarti investasi mereka batal. Tapi, mereka mengalihkan investasinya ke daerah lain yang tentu memberikan kelebihan serta layanan-layanan yang prima.

"Saya kalau dengar ada yang mau investasi, akan saya urus sampai tuntas," kata Nurdin.

Nurdin sendiri menginginkan investasi merata di setiap daerah di Kepri. Apalagi jika mengandalkan keunggulan daerah masing-masing. Jadi tidak satu daerah saja yang pertumbuhan ekonomi membaik karena investasi dan menurun ketika investasi ikut menurun. Karena itu, dia meminta kepada pemerintah pusat untuk mendukung rencana yang sudah dirancang daerah.

Jika Batam, Bintan dan Karimun sudah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Nurdin pun ingin kondisi yang sama untuk Natuna, Anambas, Lingga.

"Saya sudah minta ke Pak Presiden agar Lingga, Anambas, Natuna jadi KEK Pariwisata," kata mantan Bupati Karimun ini.

Nurdin menyebutkan Lingga, Anambas dan Natuna punya daya dukung alam yang indah untuk kepariwisataan. Karena itu, upaya untuk mewujudkan KEK Pariwisata terus dikejar.(Tra/Pr/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2980148
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
1986
3636
12389
59694
140778
145138
2980148

13.60%
17.22%
10.89%
2.84%
0.83%
54.62%

IP Anda : 54.80.41.172