Logo
Loading...

Gubernur Kepri Hadiri Puncak Hari Gerak Kesatuan PKK Ke-52 Tingkat Provinsi

Terbit : Kamis, 25 April 2024
Pukul : 19:39 WIB
Dilihat : 382 Kali
Bagikan Berita Ini
Gubernur Kepri Hadiri Puncak Hari Gerak Kesatuan PKK Ke-52 Tingkat Provinsi
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menghadiri Puncak Peringatan Hari Gerak Kesatuan (HKG) PKK Ke-52 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024 di Ballroom Aston Hotel & Residence Pelita Kota Batam.

*Bersama Wujudkan Keluarga Kepri yang  Sehat dan Sejahtera

DISKOMINFO KEPRI - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menghadiri Puncak Peringatan Hari Gerak Kesatuan (HKG) PKK Ke-52 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Aston Hotel & Residence Pelita Kota Batam pada Kamis (25/4).

Peringatan Puncak Kesatuan Gerak PKK kali ini mengangkat tema "Bergerak Bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju". Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Jambore PKK Tahun 2024 se-Provinsi Kepri.

Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Mei 2024 mendatang di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, bersamaan dengan kegiatan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengatakan, "PKK sebagai gerakan pembangunan yang tumbuh dari bawah, dikelola oleh dan dari masyarakat, untuk membantu mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera."

Gubernur Ansar, yang juga Pembina TP PKK Provinsi Kepri, berharap keberadaan PKK yang secara organisasi memiliki kepengurusan lengkap sampai pelosok desa dapat melaksanakan 10 tugas pokoknya dengan baik. "Dengan demikian, kesejahteraan keluarga di Kepri akan semakin cepat terwujud," harapnya.

Gubernur Ansar juga mengharapkan PKK, sebagai mitra strategis pemerintah, dapat terus berkolaborasi mewujudkan program percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem di Provinsi Kepulauan Riau. Pada tahun 2024 ini, ditargetkan penurunan angka stunting di Kepri bisa di bawah 12 persen, lebih rendah dari target pemerintah pusat sebesar 14 persen. Begitu pula dengan masalah kemiskinan ekstrem, ditargetkan angka kemiskinan ekstrem di Kepri berada di angka 0 persen.

"Presiden Joko Widodo telah meminta seluruh provinsi harus bisa menurunkan angka kemiskinan ekstremnya," imbuh Ansar.

Gubernur Ansar mengucapkan selamat atas pelaksanaan HKG PKK Tahun 2024 Tingkat Provinsi Kepri. "Teruslah memberikan karya dan sumbangsih terbaiknya bagi pembangunan negeri kita tercinta," ajaknya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, bersyukur karena peringatan kali ini berlangsung meriah dan dihadiri hampir seluruh pengurus dan kader penggerak PKK kabupaten/kota se-Provinsi Kepri. "Ini wujud kekompakan dan kebersamaan kita semua dalam menyemarakan dan memeriahkan HKG PKK," jelasnya.

Menurut Dewi Kumalasari Ansar, melalui peringatan HKG PKK, diharapkan seluruh kader akan terus berusaha meningkatkan semangat pembaruan, mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga. Seluruh kader juga diharapkan untuk terus meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan kinerja guna mendukung terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.

Dalam suasana bulan Syawal, Dewi Kumalasari Ansar mengucapkan, "Mohon maaf lahir dan batin kepada kita semua. Semoga kegiatan kali ini juga menjadi ajang bersilaturahmi seluruh kader dan pengurus."

Acara juga diisi dengan pemotongan pulut kuning oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, untuk diserahkan kepada masing-masing Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Kepri yang hadir bersama pengurusnya. Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada para pemenang lomba dalam kategori perlombaan yang dilaksanakan sepanjang peringatan HKG PKK Tahun 2024. Pemenang terbaik akan mewakili Kepri dalam Jambore Nasional di Surakarta.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DWP Provinsi Kepri, Nong Rochaiza, serta perwakilan dari Pangkoarmada 1, Danlanud RHF, Danrem 033/WP, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Agama, Kajati, Kabinda, Kazona Bakamla, dan Polda Kepri. (Fik)