Logo
Loading...

Pemprov Kepri Salurkan Bantuan Sembako kepada 1.260 KPM di Bintan Timur

Terbit : Rabu, 27 Maret 2024
Pukul : 12:44 WIB
Dilihat : 328 Kali
Bagikan Berita Ini
Pemprov Kepri Salurkan Bantuan Sembako kepada 1.260 KPM di Bintan Timur
Ketua PKK Kepri Dewi Ansar Menyerahkan bantuan paket sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bintan Timur.

*Bentuk Perhatian Pemerintah Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

DISKOMINFO KEPRI - Dalam Upaya Mendukung Kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Sosial Kepri menyerahkan bantuan kesejahteraan sosial berupa paket sembako kepada 1260 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bintan Timur yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Bintan. 

Penyerahan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Demang Lebar Daun Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Selasa (26/3). Adapun rincian per paket sembako yang diberikan berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg, tepung 1 kg, minyak goreng 2 liter, dan susu kental manis 1 kaleng.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar didampingi Kepala Dinas Sosial Kepri Burhanudin menyerahkan secara simbolis bantuan kepada para KPM. 

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menekankan bahwa program ini merupakan bentuk nyata perhatian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terhadap masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar, khususnya kebutuhan pangan. 

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa tujuan utama dari bantuan tersebut adalah untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat dengan pemenuhan pangan yang seimbang secara gizi. 

"Kami harapkan semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan meningkatkan kesejahteraan bagi Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Bintan," harapnya.

Dewi Ansar juga menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan untuk dapat bertemu dengan masyarakat Bintan Timur, terutama bertemu di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini. Ia juga menegaskan pentingnya menjaga nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong dalam setiap langkah yang diambil pada saat-saat yang penuh makna seperti bulan Ramadan ini.

"Melalui penyaluran bantuan ini, kami berharap dapat memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan lebih tenang dan khidmat," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan yang diwakili oleh Assisten 1 Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bintan Wan Rudi Iskandar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atas kepedulian dan bantuan sosial yang diberikan. Karena bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Bintan, terutama dalam meringankan beban di bulan Ramadan. 

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Bintan, serta memperkuat kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Semoga bulan Ramadan ini menjadi momen yang penuh berkah bagi kita semua," imbuhnya. (Ky)