GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

* Sekda Berharap Ada Tambahan Kuota

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menyampaikan untuk rekruitmen tahun-tahun yang mendatang berharap Polri, khususnya Polda Kepri dapat menambah lagi kuota untuk calon personil polisi. Dengan personil keamanan yang cukup, semoga Kepri semakin aman dan nyaman yang dengan sendirinya akan memperbanyak investasi untuk masuk.

 

“Kami sangat berharap pada rekruitment tahun depan agar lebih besar lagi kuota untuk putra dan putri daerah. Hal ini perlu disampaikan sebagai bahan pertimbangan mengingat wilayah Kepri terdiri dari 96 perairan dan 4 persen daratan yang memiliki bentangan yang begitu luas dengan 2.408 pulau besar dan kecil yang dihuni beberapa suku bangsa dengan segala tantangan yang cukup berat khususnya masalah keamanan," harap Arif usai menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Brigadir Polri TA.2017/2018 di Tanjung Batu, Kundur Kabupaten Karimun, Rabu (09/08).

Arif menyampaikan banyak terima kasih kepada institusi Polri khususnya Polda Kepri karena telah memberikan kesempatan kepada putra-putra terbaik dari se-Kepri untuk menimba ilmu di Sekolah Polisi Negara Polda Kepri.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kami mengucapkan terimakasih kepada Polda Kepri karena pada tahun ini memberikan kesempatan kepada 227 putra terbaik daerah Kepri untuk menempuh pendidikan calon personil Polri. Kami berharap Sekolah Polisi Negara dapat mendidik dan menempa calon penerus polri agar memeiliki sifat mahir, terpuji dan patuh hukum,” kata Arif.

Arif melanjutkan pada tahun ini guna mendukung kegiatan pendidikan di SPN Polda Kepri Pemprov memberi bantuan hibah 10 lokal. Rencananya pada tahun anggaran 2018 akan bertambah lagi 10 lokal lagi.

“Besar harapan Pemerintah Provinsi kepri dengan penambahan fasilitas dan lokal yang baru SPN ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik putra-putri Kepri sebagai Bhayangkara-Bhayangkara sejati yang memiliki nilai kerarifan lokal yang menjadi panutan masyarakat secara umum,” jelas Arif.

Di tempat yang sama Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusman yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan membacakan amanat tertulis Kapolri menyampaikan bahwa upacara pembukaan pendidikan ini, merupakan pertanda dimulainya program Pendidikan Brigadir Polri TA.2017/2018 yang akan berlangsung selama 7 bulan ke depan.

“Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi calon Brigadir Polri tahun 2017 ini. Selamat datang di Sekolah Polisi Negera, tempat para siswa akan ditempa, dilatih dan dididik untuk menjadi insan Bhayangkara yang unggul dan paripurna,” kata Kapolda Kepri.

Perlu disadari, kata Kapolda Sam, bahwa tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat dan kompleks, seiring dengan dinamika dan perkembangan lingkungan strategis serta kemajuan yang sangat pesat dari ilmu pengetahuan, teknologi, informasi, komunikasi maupun transportasi.

Berbagai kemajuan tersebut, di satu sisi telah memberikan manfaat positif berupa kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya, namun di sisi yang lain telah membawa dampak negatif berupa meningkatnya potensi gangguan dan intensitas permasalahan kamtibmas.

Kapolda juga mengingatkan bahwa proses pendidikan yang relatif singkat ini harus dirancang baik dan benar. Sehingga program pendidikan yang diselenggarakan dapat menjadi media yang optimal dalam mentransfer ilmu pengetahuan maupun ketrampilan kepolisian. Disamping itu, para siswa juga dituntut dapat memanfaatkan waktu yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan ketrampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang kepolisian.

Setelah Upacara pembukaan Pendidikan Brigadir Polri TA.2017/2018 selesai, Kapolda Kepri didampingi Sekda Provinsi Kepri, Wakil Bupati Karimun dan FKPD Kabupaten Karimun berkesempatan melakukan peninjauan ke lokal-lokal baru, peninjauan jalan serta peninjauan barak-barak SPN Polda Kepri.(Hamzah/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3319112
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
2094
2442
15520
26520
76195
195007
3319112

14.14%
17.18%
10.34%
2.71%
0.87%
54.76%

IP Anda : 54.81.210.99