GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

Istri Gubernur Kepri, Hj. Noorlizah Nurdin Basirun menerima kunjungan Konsulat Jendral (Konjen) Jepang Takesihi Isii bersama istrinya Yoko Ishii di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (7/9). Kedatangan Takeshi Ishii dan istrinya Yoko Ishii ini disambut hangat oleh Noorlizah dengan memberikan 2 bucket bunga serta memberikan beberapa souvenir.

Pada kesempatan tersebut keduanya saling bertukar pikiran mengenai Indonesia, khususnya di Kepri, Yoko Ishii mengaku senang berkesempatan datang ke daerah yang berisikan 96 persen Laut ini.

"Kami senang datang kesini, banyak yang dapat dinikmati disini, khususnya dari segi makanan," ujar Yoko yang diketahui menyukai masakan pedas itu.

Konjen Jepang Takeshi ISHII sendiri mulai bertugas di Indonesia sebagai Konsulat Jendral (Konjen) Jepang di Medan awal bulan Mei. Sebelumnya bertugas di Kementerian Luar Negeri di Tokyo, yang bertugas untuk merangkum dan mempromosikan program pertukaran antar pemuda Jepang dan Kawasan Asia-Pasifik atau disebut Program JENESYS.

"Kunjungan kami tentu untuk bersilaturahmi bertemu dengan petinggi di Kepri, menjalin kedekatan di daerah ruang lingkup kerja kami sekaligus untuk lebih mengenal daerah ini khususnya Kepri," ujar Takeshi Ishii.

Adapun wilayah yurisdiksi (kerja) dari Konsulat Jendral (Konsul) Jepang di Medan ini adalah mencakup daerah Provinsi Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau.

Noorlizah mengatakan bahwa banyak potensi yang dimiliki Kepulauan Riau saat ini, selain kebudayaan yakni melayu yang sangat kental, segi makanan dan juga potensi pariwisata banyak yang bisa didapat dan tidak akan cukup dikunjungi jika hanya sebentar datang ke Kepri.

"Di sini kita akan mewujudkan visi sebagai bunda tanah melayu, budaya disini sangat kental, jika tiba di Tanjungpinang tidak sah kalau tidak berkunjung ke pulau penyengat," ujar Noorlizah sambil menunjuk arah pulau penyengat yang sarat akan budaya melayu nya.

Dari segi Pariwisata dilanjutkan Noorlizah Kepri saat ini memiliki banyak destinasi yang dapat dinikmati antara lain Bintan dengan Lagoi nya, ada pula Natuna yang dikenal dengan potensi wisata lautnya, selain itu Kepulauan Anambas juga tak kalah di promosikan Noorlizah dengan Pulau Bawahnya.

"Dan semua potensi yang ada ini jika dikembangkan maka tentu dapat menaikan taraf kesejahteraan didaerah," lanjut Noorlizah.

Dalam pada itu, Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum menambahkan bahwa potensi yang ada di Kepri ini membutuhkan sumbangsih dari kerjasama dengan investor, untuk itu perlu dibangun kerjasama yang baik oleh Daerah dengan investor.

"Pemerintah saat ini fokus dalam kemudahan perizinan berinvestasi, jadi kami mengundang para pengusaha Jepang untuk berinvestasi di Kepri," kata Syamsul.

Pertemuan sendiri ditutup dengan makan siang dan berfoto bersama, pada kesempatan tersebut Noorlizah juga didampingi oleh Ketua TP-PKK Kepri Riawina. (Aldo/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3159626
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
1234
11486
38797
38908
111716
208540
3159626

13.20%
17.35%
10.64%
2.79%
0.87%
55.14%

IP Anda : 54.81.197.127