GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

*HUT Kabupaten Karimun ke-18

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan Kabupaten Karimun sebagai Kabupaten paling tua harus bisa menjadi contoh dan pendorong pembangunan bagi Kabupaten/Kota lainnya di Kepri. Karimun adalah kabupaten sarat prestasi. Hal itu disampaikan Nurdin Basirun bersempena syukuran HUT Kabupaten Karimun ke-18 , yang jatuh pada Kamis (12/10). Acara dilaksanakan di Kediaman Bupati Kabupaten Karimun "

"Kabupaten Karimun ini ibarat Abang lah dibanding kabupaten lainnya. Sebagai abang saya berharap Karimun bisa menjadi contoh dan pendorong pembangunan di Kabupaten kota lainnya," harap Nurdin.

Nurdin juga mendorong Kabupaten/Kota lainnya untuk melakukan berbagai inovasi di daerah masing-masing. Nurdin yakin apabila setiap daerah berinovasi pembangunan akan pesat terjadi.

Kota Batam juga menjadi kota yang dipuji Nurdin dalam hal inovasi. Walikota Batam memilih fokus ke pembangunan infrastruktur jalan dan mengalihkan fokus Batam dari industri ke pariwisata.

Kendati begitu Nurdin juga mengingatkan agar kepala daerah dalam berinovasi tidak melupakan aspek hukum. Hal itu karena banyak kepala daerah yang sudah terjerat hukum. Pemerintah lanjutnya tidak bisa bekerja sendiri, dukungan dan doa masyarakat dengan menciptakan suasana kondusif dan doa dari masyarakat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq menyampaikan dalam usia ke-18 ini, Karimun memfokuskan diri pada pembangunan infrastruktur jalan jembatan dan pembangunan konektivitas antar daerah yang masih terputus selama ini. Tujuannya tidak lain menurut Aunur untuk meningkatkan daya saing Karimun ke depannya. Agar Karimun bisa menjadi pusat pertumbuhan handal dengan tenaga kerja yang terampil dan iklim investasi yang kondusif.

"Untuk membangun ekonomi kerakyatan kami fokus pada ekonomi kerakyatan berbasis maritim dan pertanian dengan mengembangkan sumber daya perikanan dan pertanian , kewirausahaan serta mengoptimalkan potensi pariwisata " ungkapnya.(Umil/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3319086
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
2068
2442
15494
26520
76169
195007
3319086

14.14%
17.18%
10.34%
2.71%
0.87%
54.76%

IP Anda : 54.81.210.99