GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menegaskan jika kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia saat ini, termasuk apa yang dirasakan masyarakat di Kepulauan Riau merupakan hasil jerih payah perjuangan para pahlawan pada zaman dulu. Oleh karena itu Gubernur mengajak seluruh masyarakat, terutama yang ada di Kepulauan Riau untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib mengenang jasa-jasa para pahlawan kita. Dan momen peringatan hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November ini hendaknya menjadi spirit baru bagi kita untuk terus berbuat dengan cerdas, iklas dan semangat," kata Gubernur dalam amanatnya saat menjadi inspektur Upacara (Irup) Hari Pahlawan Nasional ke-72 tingkat Provinsi Kepri di halaman Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (10/11).

Secara filosofis, masyarakat Kepri yang notabene tinggal dipinggir laut, Gubernur juga mengingatkan agar tidak takut dengan gelombang. Karena meskipun gelombang merupakan sebuah tantangan, namun dengan semangat, tekat dan kerja keras akan berbalik menjadi sebuah peluang.

"Kalau kita takut ombak jangan tinggal di tepi pantai. Artinya, mari kira hadapi segala tantangan yang ada dengan kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja amanah. Semoga peringatan hari pahlawan inii memberi semangat bagi kita semua," kata Gubernur lagi.

Lebih lanjut Gubernur juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Kepulauan Riau yang baru saja mendapatkan gelar pahlawan Nasional yang ke-3 untuk almarhum Sultan Mahmud Riayatsyah. Tentu dengan telah diangkatnya Sultan Mahmud Riayatsyah sebagai pahlawan Nasional asal Kepri diharapkan mampu mengangkat derajat dan martabat masyarakat Kepulauan Riau secara utuh.

Sultan Mahmud Riayatsyah diangkat sebagai pahlawan Nasional karena dinilai telah berjasa kepada bangsa Indonesia sebagai pahlawan Bahari dan penemu Strategi Perang Kelautan. Tiga Pahlawan Nasional yang dimiliki Kepri saat ini adalah Raja Ali Haji (RAH), Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan Sultan Mahmud Riayatsyah (SMR)

"Selamat bagi masyarakat Kepri. Kita sudah memiliki 3 pahlawan saat ini. Semoga ini menjadi penyemangat dan inspirasi bagi kita semua," tutup Gubernur.

Diakhir upacara Gubernur berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada para veteran. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala juara III dari Tagana Kepri yang diraihnya saat mengikuti Jambore Tagana Nasional di Manado, Sulaweai Utara. Penyeraran dilakukan oleh Bunda Tagana Kepri Hj. Noor Lizah Nurdin kepada Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun.

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-72 kali ini Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah, Kabinda Kepri Brigjend TNI Yulius Selvanus, Wakapolda Kepri Didi Haryon, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, Danrem 033 Wirapratama Brigjend TNI Fachri, Wakajati Kepri Asri Agung Putra serta tokoh masyarakat, tokoh agama, akademidi dan undangan lainnya.(Syiddiq/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3440961
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
1804
3598
13065
22916
74406
123638
3440961

14.03%
17.28%
10.24%
2.65%
0.87%
54.93%

IP Anda : 54.145.117.60