GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

* Nurdin Irup Hari Jadi Kota Batam ke-188 Tahun

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Batam untuk bersyukur dengan kemajuan dan perkembangan kota yang semakin baik dan menyenangkan. Pembenahan jalan-jalan dan drainase serta lainnya menjadikan kota ini lebih terti, bersih dan nyaman.

“Pencapaian ini merupakan buah kerja keras dan kolaborasi aktif seluruh elemen di Kota Batam. Tanpa peran aktif warga tidak mungkin kota yang kita cintai ini dapat menjadi seperti sekarang. Mari kita bersama-sama tuntaskan agenda pembangunan kota yang masih belum terwujud,” kata Nurdin saat menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi Kota Batam yang ke-188, yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam, Senin (18/12) pagi.

Menurut Nurdin, banyak keberkahan yang dimiliki Kota Batam. Posisinya yang strategis dan berbatasan dengan negara asing harus bisa dimafaatkan untuk kemaslahatan masyarakat. Banyak sektor yang harus terus digali dan ditumbuhkembangkan yang muaranya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Nurdin melihat, perjalanan selama dua abad telah memperlihatkan perkembangan kota ini semakin baik. Kini, Batam menjelma menjadi sebuah kota yang dinamis dengan fungsinya sebagai pusat pemerintahan, perdagangan, industri, pendidikan, wisata, kesehatan dan banyak lagi.

“Peringatan hari jadi ke-188 Kota Batam harus dimaknai sebagai sarana mengembalikan ingatan kita akan pentingnya upaya menuntaskan persoalan sosial ekonomi dan mengembangkan budaya,” kata Nurdin.

Nurdin mengingatkan lagi agar peringatan hari jadi Kota Batam tahun ini harus dinilai sebagai momentum perubahan tatanan yang lebih maju sejahtera dan berkeadilan. Sesuai perannya sebagai pusat pertumbuhan regional dan lokomotif perekonomian nasional.

Peringatan ini juga, kata Nurdin jangan sekadar menghitung usia fisik kota, tetapi juga sarana untuk menakar prestasi dan memacu semangat berkarya. Semuanya itu harus melalui komitmen menguatkan sinergi aparatur pemerintah dengan dunia usaha dan masyarakat.

Selain Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, hadir juga pads kesempatan itu Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Wakapolda Kelri Brigjen Pol Yan Fitri, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen Gabreil Lema, Kajati Kepri Yunan Harjaka, Dan Guskamla Armabar Bambang Irwanto,M.Tr.(Han) Danlantamal IV Tanjungpinang LaksmaTNI Ribut Eko suyatno,SE,MM dan Danlanud RHF Kolonel Pnb Muhammad Dadan Gunawan, Tampak hadir beberapa anggota DPRD Kepri dapil Batam Maaz Ismail.

Gubernur juga menyaksikan pawai yang menghadirkan ragam budaya masyarakat Indonesia.(Risa/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3582700
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
2745
4413
13342
27898
55111
53958
3582700

14.64%
17.24%
10.06%
2.60%
0.87%
54.58%

IP Anda : 54.227.6.156