GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

 

Sekdaprov H. TS. Arif Fadillah mengatakan gerakan pramuka merupakan wadah yang mendidik dan membentuk kepribadian dan karakter. Salah satunya adalah sifat menolong demi kebaikan. 

Gerakan Pramuka melalui dasa darma  ke 5 yang berbunyi “ rela menolong dan tabah” sangat jelas memberikan petunjuk bahwa seorang pramuka harus menolong sesama dalam kehidupan ini.

“Nilai-nilai dasa darma harus tertanam dalam hati setiap pramuka, agar mereka dapat berkembang menjadi manusia berwatak, warga Negara Republik Indonesia yang setia, dan sekaligus mampu menghargai dan mencintai sesama manusia dan alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Arif yang juga Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Riau itu saat membuka Aksi Donor Darah dalam rangka Hari Pramuka ke-56, di Gedung Bintan Expo, Tanjungpinang, Sabtu (05/08).

Arif juga mengatakan kegiatan atau aksi donor darah ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial sekaligus kepedulian dari Gerakan Pramuka kepada masyarakat. Seperti diketahui bersama, tidak jarang pasien di Rumah sakit membutuhkan tambahan darah ketika sedang menjalani perawatan medis sangat sulit mendapatkan tambahan darah. 

Menyikapi hal tersebut Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan bakti sosial melalui kegiatan Aksi Donor Darah ini.

 

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini,” ujar Sekda.

Pada akhir sambutannya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih dan bantuan dari dari berbagai pihak sehingga terlaksananya kegiatan sosial yang bermanfaat ini.

“Kepada para relawan pendonor saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga darah yang didonorkan dapat digunakan bagi pasien yang memerlukan serta bernilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Dan untuk teman-teman Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kepri  dan Palang Merah Indonesia saya ucapkan terima kasih dan hendaknya dapat membuat rencana program aksi donor ini menjadi agenda rutin kedepan. Hendaknya kita mampu menggandeng lebih ramai lagi pendonor sehingga darah yang disumbangkan juga lebih banyak,” harap Arif mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan yang sama ketua panitia Aksi Donor Darah Drs. HZ Dadang AG dalam laporannya menyampaikan bahwa antusias masyarakat kota Tanjungpinang pada kegiatan ini cukup tinggi.

“Panitia menargetkan pendonor pada kegiatan ini 56 orang disesuaikan dengan Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-56, nyatanya peserta yang terdaftar sampai saat ini mencapai 156 orang pendonor, artinya melebihi target. Ini membuktikan bahwa masyakat Kota Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau umumnya sangat peduli dengan hal-hal yang bebentuk kemanusiaan terutama donor darah ini,” ujar Dadang.

Lebih lanjut Dadang juga menyampaikan terimakasih atas kepemimpinan H. TS. Arif Fadillah sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Riau karena selama kepemimpinan Sekda Provinsi Kepri kegiatan pramuka semakin bergairah. 

“Mudah-mudahan selanjutnya gerakan pramuka di Provinsi Kepulauan Riau akan terus eksis untuk membina generasi muda kita ke depan,” harapnya.

Selesai membuka acara ini, Sekda Provinsi Kepri memberikan piagam penghargaan kepada 2 orang peserta donor. Selanjutnya Arif melakukan peninjauan

dan berbincang-bincang dengan peserta donor yang sedang menyumbangkan darahnya.(hamzah)

 

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3164022
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
5630
11486
43193
38908
116112
208540
3164022

13.19%
17.35%
10.63%
2.79%
0.87%
55.17%

IP Anda : 54.225.39.142