GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah, mengaku dirinya merasa terhormat dan bangga bisa meresmikan tempat yang melahirkan para penghafal Al Quran. Karena, Villa tahfidz akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Kepri sebagai generasi qurani.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kami salut dan bangga atas perjuangan Ustadz Rully dan kawan-kawan sehingga dapat berdirinya Villa Tahfidz ini. Pemerintah sangat berterimakasih karena apa yang kawan-kawan lakukan ini sudah mendukung visi pemerintah Provinsi Kepri yakni mewujudkan Kepulauan Riau sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, Ramah Lingkungan dan Unggul di Bidang Maritim. Terus lanjutkan pekerjaan mulia ini. InsyaAllah niat mulia suadara ini bernilai ibadah disisi Allah SWT,” kata Arif saat meresmikan Villa Tahfidz Attaqi, di Perumahan Pinang Kencana Bt.15, Tanjungpinang, Sabtu (12/08).

Peresmian ini ditandai dengan pembukaan selubung di dinding yang bertuliskan Villa Tahfidz Attaqi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Menurut Arif, Pembinaan generasi muda menghafal Al-Qur’an penting dilakukan karena termasuk salah satu pembangunan mental spiritual.

“Perlu diketahui bahwa Pemerintah Daerah saat ini tidak hanya memperhatikan pembangunan fisik, tapi yang tidak kalah penting adalah pembangunan mental spiritual generasi muda kita di bidang pembinaan keagamaan, khususnya bagi penghafal Al Qur`an,” ujarnya.

Sekda menambahkan, kelebihan santri yang belajar di rumah tahfidz adalah pembekalan ilmu agama disamping ilmu umum. Arif juga meminta kepada para hafidz untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena saat ini Pemprov Kepri menyediakan beasiswa khusus untuk para hafidz untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Arif berharap dengan kehadiran Villa Tahfidz ini dapat menciptakan bibit bibit penghafal Al Qur`an dapat berguna bagi keluarga, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Semoga santri-santri yang belajar di sini tumbuh menjadi generasi shaleh, kuat imannya dan menjadi pemimpin dimasa mendatang,” kaya Arif.

Sementara itu Direktur Attaqi Foundation Rully Oktobrianto mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Lebih lanjut dirnya menceritakan bahwa pendirian Villa tahfidz ini didasarkan pada cita-cita dirinya yang ingin memiliki rumah tahfidz sendiri yang bisa mencetak generasi muda penghafal Al-Qura’n.

Di Villa tahfidz ini, santri selain belajar menghafal Al-Qur’an juga diajarkan ilmu kewirausahaan. Ilmu ini nantinya bisa menjadi bekal bagi santri dalam mendirikan usaha nantinya.

“Program kami kedepan akan membangun sekolah Enterpreneurship yang akan kami namakan kami namakan sekolah Enterpreneurship Abdurahman Bin Auf. Maksud dan tujuannya adalah mencetak bibit-bibit unggul pemimpin dan pengusaha yang berjiwa islami” ujarnya.(Hamzah/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3319096
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
2078
2442
15504
26520
76179
195007
3319096

14.14%
17.18%
10.34%
2.71%
0.87%
54.76%

IP Anda : 54.81.210.99