GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

Bunda Tagana Provinsi Kepri yang juga Istri Gubernur Kepri Noor Lizah Nurdin mengharapkan anggota Tagana Kepri dan para pendamping PKH bekerja dengan penuh amanah di lapangan. Bekerja dengan amanah akan mempercepat terwujudnya program pemerintah untuk masyarakat.

"Angka kemiskinan akan menurun apabila semua komponen bangsa ikut serta dalam penanganannya. Dan saya melihat program PKH ini punya peluang besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Noor Lizah Nurdin.

Harapan itu disampaikan Noor Lizah dalam rangka Pemantapan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kepri dan Penyerahan Tali Asih Tagana Kota Batam Tahun 2017, Rabu (6/9) di Hotel Golden Bay Batam.

Amanah maksudnya lanjut Noor Lizah yakni dengan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik dan benar. Sehingga bisa mencapai target untuk menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Kepri.

Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam mengentaskan kemiskinan di daerahnya tanpa dibantu oleh komponen lain di masyarakat seperti program PKH tersebut.

Harapan yang sama juga disampaikan Noor Lizah pada anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kepri. Tagana harus bisa berpartisipasi aktif tidak hanya dalam hal bencana alam tetapi juga untuk penyelesaian penyandang madalah kejahteraan sosial.

"Harus selalu bersinergi dan berkoordinasi tentang berbagai masalah sosial, baik regulasi terbaru , masalah-masalah yang di temukan di lapangan," tambah Noor Lizah.

Pada kesempatan itu Noor Lizah yang juga ketua LKKS Kepri ini menyerahkan Tali Asih berupa uang untuk Tagana Kota Batam Tahun 2017.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Dolli Banuara menyampaikan bahwa tugas seorang pendamping PKH di lapangan cukup berat. Untuk itu dia mengharapkan setiap pendamping bisa menjalin koordinasi dan komunimasi sesama pendamping.

" Tugas berat para pendamping ini karena harus meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat , mengurangi kemiskinan, dan memutus mata rantai kemiskinan. Kalau satu sama lain tidak membangun komunikasi yang baik akan sulit menjalankan program PKH itu," jelas Dolli. (Umil/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3159633
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
1241
11486
38804
38908
111723
208540
3159633

13.20%
17.35%
10.64%
2.79%
0.87%
55.14%

IP Anda : 54.81.197.127