GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

Beri Arahan pada Alumni IPDN Angkatan 24 Di tengah padatnya agenda kerja, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri DR.H. T.S Arif Fadillah, Sos,M.Si menyempatkan diri bertemu alumni IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) angkatan 24, Kamis (5/10) di Graha Kepri, Batam.

Pada pertemuan yang pertama itu Arif memberikan arahan dan bimbingan singkat menghadapi hari pertama para praja kembali ke daerah masing-masing untuk mengabdi.

"Saya selaku Sekda Kepri dan juga sebagai alumni APDN/IPDN mengucapkan selamat datang kembali ke Kepri untuk mengabdi. Mempraktekkan segala ilmu pemerintahan yang telah dipelajari selama ini di IPDN," ujar Arif di hadapan sekitar 50 orang para alumni IPDN angkatan 24 tersebut.

Hadir juga mendampingi para alumni IPDN yang lain seperti Hasby Asisten Administrasi Umum Setda Kepri, Sardison Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Zulhendri Sekretaris Satpol PP Kepri, Teddymar,Kepala Kantor Pelayanan Pajak Kota Batam.

Arif memulai arahannya dengan mengabsen satu persatu nama angkatan 24 beserta nama orangtua, dan daerah asal. Pada kesempatan tersebut Arif berpesan agar alumni IPDN angkatan 24 tidak sombong saat mulai bekerja di Pemerintah Daerah di Kepri.

Meskipun belajar ilmu kepemerintahan lebih banyak dari alumni lain tetapi setiap alumni harus tetap bekerja keras. Selalu rendah hati dan belajar dari siapa saja meski usia dan umur serta ilmu yang berbeda dengan yang lainnya.

Menurut Arif banyak alumni APDN/IPDN yang sukses di pemerintahan dengan menempati jabatan-jabatan penting. Tetapi hal itu didapat bukan serta merta. Tetap dalam bekerja harus kreatif, inovatif, gampang menyesuaikan diri dan mau belajar.

"Saya yakin adik-adik semua juga punya peluang yang sama dengan para senior yang sudah sukses. Maka itu teruslah belajar. Banyak-banyaklah membaca," pinta Arif.

Tidak itu saja, Arif juga meminta para alumni angkatan 24 untuk banyak bertanya dan belajar dengan para senior mereka yang telah sukses. Arif menyebutkan diantara alumni yang sukses itu selain dirinya, ada staf ahli Kemendagri yang juga Sekda Kepri yang ke-3 Suhajar Diantoro, Bupati Natuna Hamid Rizal, Bupati Karimun Aunur Rafik, Hasby Asisten III Administrasi Setda Kepri, Sardison Kadis PMD, Guntur Sakti Kadis Kominfo, Buralimar Kadis Pariwisata Kepri dan banyak lagi.

Sementara itu Hasby selaku senior dan juga menjabat sebagai Asisten III Administrasi Umum Setda Kepri berpesan agar alumni angkatan 24 saat baru masuk dunia kerja agar pandai menempatkan diri. Kuasai trik-trik dalam bekerja. Karena kesuksesan didapatkan bukan hadir secara serta merta tetapi harus dengan usaha.

" Pelajari situasi kerja. Bekerja dengan baik tanpa berharap imbalan. Kerja keras. Ciptakan pimpinan tergantung pada kita. Insyaa Allah adik-adik akan sukses," pesannya.

Sardison dalam acara itu berencana akan mengaktifkan kembali IKAPTK ( Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) di Kepri. Sardison meminta dukungan para Alumni Angakat 24 untuk mendukung Sekdaprov Kepri untuk menjadi Ketua Alumni IKAPTK Kepri.

"Kita berencana akan mengaktifkan kembali IKAPTK Kepri. Kita berencana akan menjadikan Sekdaprov Kepri yang juga senior kita untuk menjadi Ketua Umumnya. Kami minta dukungan penuh dari adik-adik," kata Sardison yang diaminkan oleh alumni Angkatan 24.

Tujuan pembentukan itu, lanjut Sardison untuk untuk mempererat silahturrahmi antar alumni. Juga untuk memberikan motivasi dan informasi kepada para alumni.

Para Alumni IPDN angkatan 24 tersebut berjumlah 54 orang yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kepri. Mereka baru saja diwisuda Agustus 2017 kemarin dan saat ini sedang menunggu SK CPNS sebagai landasan untuk bekerja di daerah masing-masing.

Direncanakan saat penyerahan SK nanti akan dihadiri oleh Sekda di Kabupaten/Kota masing-masing dalam sebuah prosesi upacara penyerahan dari Lembaga IPDN kepada pemerintah daerah masing-masing. (Umil/Humas)

 

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3505624
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
91
3145
6815
20398
31993
107076
3505624

13.96%
17.30%
10.17%
2.63%
0.87%
55.07%

IP Anda : 54.163.61.66