GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

Buka Porkot V Kota Batam Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap sekaligus meminta Bupati dan Walikota se-Kepri bisa menciptakan atlet unggul di setiap cabang olahraga. Sehingga setiap tahunnya bertambah cabang olahraga andalan yang mengharumkan nama Kepri.

Hal itu disampaikan Nurdin saat membuka Porkot (Pekan Olahraga Kota) V Tingkat Kota Batam di dataran Engkuputri Batam centre, Sabtu (25/11).

Gelaran yang berlangsung seminggu ke depan hingga 2 Desember ini diikuti 2.500 atlet, ofisial dan pelatih yang mempertandingkan total 29 cabang olahraga. Vika Lydo Yovita sebagai peraih perunggu PON 2016 cabor Tinju dipilih sebagai atlet pembawa obor Porkot V Batam.

"Saya minta Bupati dan Walikota se-Kepri bisa menciptakan atlet-atlet unggulan dari cabor-cabor unggulan di daerah masing-masing. Sehingga tiap daerah mempunyai cabor dan atlet unggulan yang bisa dipertandingkan ke tingkat nasional dan internasional. Ke depan kita tidak hanya berharap pada Layar dan Tinju saja," pinta Nurdin.

Menurut Nurdin, saat ini perkembangan olahraga di Kepri menunjukkan kemajuan yang pesat. Hal itu dilihat dari banyaknya event-event olahraga yang digelar pemerintah, swasta maupun masyarakat. Event-event tersebut mulai dari tingkat kampung sampai internasional.

Tidak itu saja, perhatian pemerintah juga meningkat dalam memperhatikan setiap cabor. Tinggal lagi kreatifitas dan terobosan -terobosan yang dilakukan Bupati dan Walikota se-Kepri sehingga bisa mencapai target menghasilkan cabor dan atlet unggulan.

"Secara perlahan tapi fokus, kita tidak akan membentuk generasi muda Kepri yang unggul di bidang olahraga saja tetapi di segala bidang , ekonomi, pendidikan, ketahanan bangsa dan lainnya. Selamat bertanding dan jaga sportivitas," pesan Nurdin.

Ketua Umum KONI Kepri, Johanes Kennedy menuturkan sangat bangga dengan pelaksanaan Porkot Batam ini. Ia juga berharap dari ajang Porkot bisa lahir atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Layar masih menjadi kebanggan Kepri di tingkat nasional. Mudah-mudahan cabor-cabor lain bisa menciptakan atlet-atlet nasional seperti atlet layar,” tutur Johanes Kennedy.

Bahkan Walikota Batam, Muhammad Rudi berjanji akan menaikan anggaran KONI Batam menjadi 9 persen dari APBD Batam apabila target pertumbuhan ekonomi Batam sebesar 7 persen di tahun 2018 bisa tercapai.

"Saya yakin, jika kita kompak dan satu visi untuk kembali menggairahkan ekonomi Batam, tidak mesti menunggu 2 tahun. Tahun 2018 nanti sudah bisa kita capai, " tegasnya optimis.

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah mengaku sangat surprise dengan hadirnya para pejabat tinggi di Kepri. Apalagi Porkot kali ini dibuka langsung oleh Gubernur

“Saya merasa bahagia sekali karena ini satu-satunya pelaksanaan Porkot di Kepri yang dibuka langsung Gubernur Kepri dan dihadiri juga oleh Kepala BP Batam, Lukita dan para muspida. Maka itu juga kami sampaikan Stadion Tumenggung Abdul Jamal bisa diserahkan ke Batam agar program latihan makin lancar," ujar Iskandar.

Ajang Porkot ini bertujuan sebagai ajang seleksi atlet-atlet Kota Batam yang nantinya bakal mewakili Batam di gelaran di tingkat yang lebih tinggi seperti Porprov, Porwil, PON, SEA Games, Asian Games dan Olimpiade atau pertandingan menguji kemampuan lainnya.

Hadir juga dalam pembukaan Porkot tersebut Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Kepala BP Batam Lukita, Dandim Batam, Sekda Kota Batam Jefridin serta tamu undangan lainnya. (Umil/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3505678
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
145
3145
6869
20398
32047
107076
3505678

13.96%
17.30%
10.17%
2.63%
0.87%
55.07%

IP Anda : 54.163.61.66